salty_fish

I hate meeting.. really.. really don’t like it.. apalagi klo hasil rapat adalah rapat lagi.. (hadeeehh..) tapi saya lebih tidak suka jika, ketika saya tidak hadir rapat.. maka nama saya seperti ada dimana-mana.. bagaian ini,  ngurus itu.. harus ini.. harus itu.. (weeewww..) Jadi dengan setengah terpaksa, saya harus hadir rapat sekadar memberikan masukan, dan sesekali menolak penugasan klo bisa.. hohoho.. #devil mode ON. 

Tiba-tiba saya teringat kalimat dari DIS.. “Rapat itu penting.. tapi terlalu sering rapat itu sinting..” 


Sebenernya yang bikin saya tidak suka adalah sesuatu yang ruwet.. ribet.. dan bertele-tele..  Jika sesuatu bisa diselesaikan secara cepat, sederhana, dan ga pake lama.. kenapa harus dipikirkan secara kompleks dan complicated.. 

Tapi belakangan ini saya merasa, beberapa orang justru menangkap kesan ‘grasa-grusu’ dan ga sabaran dari diri saya. Apa iya?? Mumpung lagi isenk, saya tergelitik untuk membaca beberapa artikel motivasi..
I  Just wanna take a deep breath, dan sedikit beristirahat. Mencoba berpikir dengan cara yang berbeda, mencoba merasakan apa yang kira-kira dirasakan oleh orang lain.. hari itu, lumayan bayak juga rtikel yang saya baca.. umm well,  tapi saya bukan orang yang gampang dicuci otak-nya.. (hohoho.. #ngeles.. aslinya stuborn) so, artikel-artikel itu sama sekali ga ngefek.. (hwahaha..) alih-laih termotivasi, saya justru tertarik dengan quotes yang digunakan beberapa orang teman waktu itu.. “Hidup ga semudah cocote M*rio Teguh..”. (xixixi.. kejem banget quotes-nya...)
Sorry Guys... buat penggemar-nya beliau... tidak bermaksud meremehkan.. tapi kali ini saya (sedikit) setuju.. Yups.. terkadang, apa yang menurut kita mudah bisa jadi sesuatu yang sulit bagi orang lain. Pun sebaliknya.. sesuatu yang kita anggap sulit, terkadang dipandang sepele oleh orang lain.. dengan agak selfish saya mengatakan.. hanya diri kita sendiri yang lebih mengerti apa yang kita rasakan, dan hanya kita yang bisa memotivasi diri kita sendiri..
...
Malam ini... telah lewat pertengahan malam.. saya teringat kejadian beberapa saat yang lalu. Baru saja, saya sampai dirumah setelah rapat yang panjang dikantor. Jujur.. sebenarnya bisa saja saya selesaikan sendiri pekerjaan itu. Hanya saja, seperti yang saya bilang.. ada saja orang yang suka sesuatu yng ribet.. hehehe.. tapi bukan soal itu yang ingin saya bagi..
Biasanya saya suka menarik gas motor dengan kencang, tapi ga tau kenapa malam ini saya hanyamemacu motor dengan perlahan.. mungkin cape’..  atau.. saya sendiri ga tau.. ketika dijalan raya, tiba-tiba wush.. sebuah motor tiba-tiba melesat dari kanan memotong jalan dah nyaris menyerempet motor yang saya kendarai, refleks saya menghindar kekiri.. “busyeeet dah aahh..” dalam hati, ingin rasanya saya pacu motor ini dengan kencang, mengejar pengendara yang ugal-ugalan itu... Tapi.. lagi-lagi, entah kenapa malam ini saya sedikit malas untuk marah.. mungkin karena sudah terlalu malam..
Tiba-tiba.. “Braaaakkk...!!” , hanya beberapa meter didepan saya.. motor yang tadi ugal-ugalan, bertabrakan dengan motor lain.  Wooww.. saya merasa beruntung, bukan saya yang terlibat dalam kecelakaan itu.. saya berhenti sejenak.. dan bersyukur.. Orang-orang mulai berkerumun melihat kecelakaan itu.. tapi saya memilih untuk pulang kerumah.. cukup sudah untuk hari ini...

--- satu malam di awal januari 2012 ---
0 Responses