salty_fish
attention..!! Gambar ini sama sekali ga ada hubungan dengan isi tulisan.. sekadar isenk posting foto with panorama mode.. hehehehe..

Saya hanya bisa garuk-garuk kepala (yang sebenernya ga gatel) sambil tersenyum kecil.. am i too old, so i don’t realize it?. Hhmmm.. Ok.. ok.. i think.. i’m not too old, but just weirdo.. hohoho.. #malah bangga ga jelas..
Eh iya, baru saja saya membaca artikel tentang kebiasaan ber-social network ala anak muda jaman sekarang (<< berasa tua banget pake’ kalimat ini.. hiks... ). Fakta-nya, dari berbagai penelitian didapat bahwa sekarang jamannya ber-curcol ria lewat social network, mulai dari eFBe, tweeter, sampe skadar ganti status di YM, Gtalk, WhatsApp, sampe BB (hayooo pada ngaku..!!). Naaahh.. masalahnya dari hasil penelitian 70% curcol itu justru berisi keluhan atau hal-hal yang negatif. (Penelitian ini yang membuat saya garuk-garuk ga jelas.. hehehe..) hal menarik lainnya adalah tentang hari ber-bad mood ria.. klo jaman dulu kita sering denger jargon “I hate Monday” (sorry Monday, ini kata orang lho yahaahh..), hasil penelitian menyebutkan bahwa ternyata justru bukan senin rata-rata orang berkeluh kesah. Yang unik adalah ternyata meed week yang jadi hari ber-curcol ria.. yup.., hari Rabu (Wednesday ato lebih dikenal sebagai weakness-day).. Ooo pantessaaannn... banyak yang galau hari rabu.. (ini bagian yang membuat saya tersenyum kecil).
Jujur saja.. saya kurang sreg dengan status atau profile picture yang ‘galau’, apalagi jika sampai ada yang merasa dia adalah orang yang paling sengsara di dunia.. (hadeeehh). Dalam hati saya sering bilang.. oohh c’mon guys.. be positive..! chin up.. just enjoy it..!! Ok..ok.. saya sadar saya bukan orang super, buka pula orang yang sempurna.. mengeluh, it’s ok.. tapi terlalu sering mengeluh.. apa iya harus??. Bagi saya itu seperti menciptakan atmosfir negatif disekeliling anda..
Bicara soal energi negatif, saya tiba-tiba ingat dengan Dementor..  Yup.. that’s right.. salah satu makhluk gaib dalam serial Harry Potter. Saya sendiri bukan penggemar berat Harry Potter, sekadar iseng mengikuti.. lho apa hubungannya energi negatif dengan Dementor?


"Dementors are among the foulest creatures that walk this earth. They infest the darkest, filthiest places, they glory in decay and despair, they drain peace, hope, and happiness out of the air around them... Get too near a Dementor and every good feeling, every happy memory will be sucked out of you. If it can, the Dementor will feed on you long enough to reduce you to something like itself...soulless and evil. You will be left with nothing but the worst experiences of your life."
—Remus Lupin to Harry Potter[src]

Artinya... enggg.. simple aja deh.. (males nerjemahin mode ON). Dementor itu adalah makhluk yang mampu menyedot semangat hidup manusia sampe putus asa. Sama kaya’ cerita Harry Potter.. yang deket-deket Dementor bakalan merasa suram, semua yang dilakukan sia-sia, hidup ga ada gunanya, ga ada yang bisa ngertiin kepedihan hidupnya, dunia serasa milik berdua.. eh salah maksudnya duia seakan bakal berakhir.. kalau dah sampe pada tingkat akut, yang deket-deket Dementor bisa jadi saling curiga, susah melihat orang senang.. dan parahnya lagi penyakit galau tingkat akut ini menular atau dengan sengaja ditularkan, biar klo galau.. bisa galau rame-rame.. ga Cuma galau sendirian..
Eh.. benter.. saya sangat yakin temen-temen belum separah itu.. Cuma sekadar curcol.. sesekali galau.. it’s ok.. tapi inget kawan, jangan berlebih-lebihan.. ga mau khan klo sampe jadi kaya’ Dementor?!!
Sharing is caring.. but over shared, you could makes the other one get bored..!! atau bahasa kerennya.. Galau itu menular Jendral..!! (hag..hag..ha.. #halah)


Lagi-lagi pikiran saya meloncat kekisah lain.. cerita tentang petani sukses yang selalu menghasilkan produk terbaik setiap kali masa panen tiba. Ketika ditanya apa resepnya, petani itu kemudian menjawab.. “Saya selalu membagi-bagikan bibit tanaman kualitas terbaik ke tetangga sekitar saya”. Orang-orang pun keheranan.. bukakah cukup dengan menanam bibit kualitas terbaik, kemudian merawat tanaman dengan benar.. maka anda akan menghasilkan produk yag berkualitas?. Petani itupun kemudian tersenyum dan menjawab.. “Anda benar.. tetapi, dengan membagi bibit kualitas terbaik ke tetangga sekitar anda, maka pada saat terjadi penyerbukan silang karena angin, hewan, atau air yang mengalir.. maka anda akan tetap mendapatkan hasil yang baik, karena tanaman disekitar anda juga berkualitas..!!”
Coba bayangkan, seandainya anda adalah orang dengan kualitas baik-pun.. jika orang-orang disekitar anda berpikiran negatif, tentu lambat laun anda akan ikut dalam pikiran negatif juga.. tetapi seandainya anda menularkan energi positif ke skitar anda.. berbagi kegembiraan, mengajarkan kebaikan.. maka kita akan hidup dalam kebahagiaan.
Saya sepenuhnya sadar..  saya bukanlah orang yang sempurna, bahkan amat sangat jauh dari kesempurnaan, tetapi dengan berpikir positif dan mengajak orang lain untuk bersemangat.. itu adalah salah satu cara untuk membantu diri saya sendiri untuk terus bersemangat dan berpikir positif..
.....


Btw, yang ga setuju PING! Me.. hehehe.. tapi jangan lupa baca episode berikutnya yak (menggalau#2) ceritanya bersambung tapi ga nyambung lho.. wkwkwkwk.. (makin ga jelas..)
0 Responses