salty_fish
There’s No Way Moral Dropping Right Now..!! (lagi-lagi) ini quotes yang saya dapat dari sebuah tactical game (biar ada alesan maen game.. hag..hag..hag..). Kalimat ini terkadang digunakan sebagai salah satu trik untuk “boosting morale”. Yup... nyaris saja bulan ini berakhir tanpa tulisan nGawur saya di Blog iseng ini.. Mudah-mudahan rasa kangen anda terobati dengan tulisan iseng ini.. #gubraaaaxxx.. PeDe abis.. wkwkwkwk...
Hmmm.. saya sendiri bingung kata apa yang pas buat menggambarkan kondisi bulan ini.. tapi (lagi-lagi) saya pinjem kata-kata dari game..  “Anxiety Feeling” mungkin itu kata yang tepat. Banyak hal terjadi dibulan ini, banyak kegiatan, banyak “tantangan” (wkwkwk.. langsung ketawa inget kata ini), pokoknya seabrek hal yang membuat perasaan jadi campur aduk.. (halah Lebay... xixixixi..).
Oh iya.. saya lupa.. kmaren2 sempet membahas soal ‘anxiety feeling’ apa sih artinya? Terus terang klo dibahasakan kebahasa indonesia jadi lucu.. Kemasgulan.. (apppaaaaaa coba..) ato kegelisahan.. aahhh.. what ever.. :D  tapi bagi yang iseng pengen tau.. ini nih.. artinya.. http://en.wikipedia.org/wiki/Anxiety (wuih.. lengkap pake’ tabel sgala..)

Ok..ok.. cukup bahasan tentang ‘anxiety feeling’.. there’s time for boosting morale..!!. beberapa penggalan cerita kali ini saya cuplik dari acara ‘nganyau’ ke Pulau Mendanau (Kecamatan Selat Nasik). Langsung saja.. Foto-foto berikut mungkin bisa bercerita. Foto ini saya ambil ditengah perjalanan (harusnya perlautan yak.. wkwkwk.. kumat ngawurnya..) antara Pegantungan (p.Belitung) ke Petaling (P. Mendanau)
Pulang Sekolah



Foto tersebut memberikan saya dorongan semangat, agak sedikit lebay (mungkin) jika disebut touching.. hal seperti ini (mungkin) terkesan biasa.. tapi lihatlah semangat mereka..!! Mereka hanya bocak-bocah SD yang setiap hari melakukan hal yang sama.. menyebrangi lautan untuk bersekolah..  Di Pulau Mereka (lupa nama pulaunya.. wkwkwkwk), tidak ada sekolah.. jadi setiap pagi, mereka menyebrang menggunakan kapal kecil ke Pegantungan, kemudian pulang dengan kapal pada siang harinya.. satu lagi.. Pulau mereka tidak dialiri Listrik..!!.
antara 2 pulau

45 menit menyebrangi lautan.. karena sudah beberapa kali melewati jalur ini jadi sekarang terasa sudah biasa.. Tiba di Pulau Mendanau, kami disambut oleh ‘penguasa’ setempat dengan modil Dinas yang (mungkin) sudah di ATTB-kan, tapi.. lumayan lah.. masih bisa jalan.. hehehehe.. Berhubung hari itu hari jumat, mobil andalan itu pun dipacu setengah mampus menelusuri jalanan yang bergelombang penuh tantangan. Mobil bak terbuka itu dipacu mengejar waktu Jum’at-an.. Hebatnya, Rem mobil itu juga angin-anginan.. ketika parkir mundur, beberapa penumpang malah sempat melompat dari atas mobil lantaran hampir masuk kedalam selokan.. wal hasil, kami malah bikin heboh sebelum Jum’at-an.
Belum cukup.. selepas Jum’atan, kami  masih melanjutkan perjalanan darat dari Petaling menuju Selat Nasik.. tidak jauh memang, tapi tiba-tiba langit yang cerah mendadak menurunkan hujan dengan derasnya.. tak sampai membuat kami basah kuyup, tapi lumayan membuat makan siang di warung bu Haji menjadi lebih nikmat, walau dengan lauk seadanya..
Hujaaaannn.. mobil mantaff.. Payung..!!
Kami datang ke Selat Nasik, untuk membantu rekan-rekan disini untuk menyelesaikan tugas yang tidak dapat diselesaikan sendiri oleh mereka. Saya melihat, sebenarnya mereka mempunyai beberapa masalah, tetapi mereka masih sempat bercengkrama lepas dengan penduduk sekitar seolah tanpa beban.
Hey.. tiba-tiba, saya merasa beruntung..!! mungkin saya mengalami banyak hal hingga muncul ‘anxiety feeling’. Tapi lihat mereka.. Bocah-bocah SD itu bersekolah dengan riang, walaupun harus menyebrangi lautan untuk menuntut ilmu.. kami juga masih bisa tertawa terbahak-bahak meskipun rem mobil tua itu tak bisa diandalkan, belum lagi hujan yang mengguyur dengan deras ditengah perjalanan. Andai saja, semua masalah bisa dihadapi dengan senyuman.. andai saja, semua galau bisa diatasi dengan gurauan, maka semua pasti ada jalan Keluarnya..  Andai.. karena terkadang semua terasa tak mudah diawal..
Ayooo.. Semangat...!! 
Senja Kala

btw, ada yang tau arti nya ini.. wkwkwkwk..
Pecuker-cuker
2 Responses
  1. luvrie Says:

    "satu lagi.. Pulau mereka tidak dialiri Listrik..!!." ayoo om semangat biarkan mereka menikmati listrik


  2. salty_fish Says:

    beuh.. klo itu mah.. ceritanyaa paaaaaannnjaaaaaaaaannnngg.. hehehehe