salty_fish

Sebutkan Definisi dari Liburan?”. 
Begitulah kira-kira pertanyaan yang dilontarkan kepada kami malam itu.. Kejadian yang sudah lama sekali, beberapa tahun yang lalu. Kala itu kebetulan sedang jeda kuliah antara semester ganjil ke semester genap. Jeda waktu yang tak terlalu lama, disamping banyak kegiatan yang harus diselesaikan,  membuat saya enggan pulang ke kampung halaman.. lagi pula ongkos yang harus dikeluarkan dan jarak tempuh, serta waktu yang dihabiskan untuk melalui perjalanan darat membuat saya berfikir berkali-kali untuk pulang.

Sebenarnya pertanyaan diatas adalah pertanyaan sederhana yang dengan mudah bisa kita jawab. Biasanya kita menggunakan kata ‘Libur’ untuk kegiatan atau hari khusus dimana kita berhenti sejenak dari rutinitas sehari-hari. Liburan biasanya digunakan untuk me-Refresh pikiran atau menghilangkan kejenuhan.. Banyak cara yang digunakan untuk meng-isi waktu libur tersebut. Contoh yang sederhana adalah melakukan kegiatan yang kita sukai, seperti: jalan-jalan, bermain, atau sekadar bermalas-malasan.

Kali ini saya mendapatkan definisi unik untuk kata ‘libur’. Sebuah definisi global yang ternyata bermakna luas..

Libur adalah beralihnya aktifitas (kegiatan) seseorang dari satu aktifitas ke aktifitas yang lainnya.

Dengan Definisi ini, kami merasa ditegur secara halus.. saya merasa seperti diberikan pilihan, bagaimana memilih kegiatan / aktifitas dikala liburan. Saya bisa saja memilih mengisinya dengan cara menghabiskan waktu untuk bermain sepuasnya, boleh juga dengan bermalas-malasan, atau melakukan kegiatan lain yang tidak berguna lainnya. Tapi libur bisa di arahkan dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat. Semua berpulang kepada pribadi masing-masing orang.

Dengan Definisi ini pula, setiap hari.. setiap kegiatan dapat dimaknai dengan liburan. Ketika kita melakukan kegiatan/aktifitas yang menyenangkan diluar dari kebiasan, ini bisa di definisikan sebagai Liburan.. Ketika kita bermalas-malasan, ini juga bisa di definisikan sebagai liburan.. Pun sebaliknya ketika kita bergerak penuh semangat dibandingkan dengan hari-hari biasanya yang penuh dengan kemalasan, ini juga bisa di definisikan sebagai Liburan..!!

End Note..
Tulisan ini saya tujukan untuk menegur diri saya keras-keras.. Apa yang kamu lakukan untuk mengisi waktumu?? Dengan apa kamu habiskan kegiatan-mu?
Ayoo.. Semangat.!! Stop messing arround.. Berhentilah bergadang untuk hal yang tak penting... Jangan habiskan waktu untuk terus-menerus main game..!!
Grew Up.. Wake Up.. ! Face the reality.. Lakukan hal lain yang lebih bermanfaat..!!


PS:
(mungkin) untuk sementara nge-Blog-nya juga libur dulu.. untuk waktu yang masih belum bisa di’definisikan’ (hehehe..). mencoba metode lain mengobati ‘penyakit’ susah tidur dan nge_game yang terasa sudah keterlaluan.. :)
c u latter..  
Label: | edit post
0 Responses