salty_fish


galau /ga·lau/ a, bergalau /ber·ga·lau/ a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);

kegalauan /ke·ga·lau·an/ n sifat (keadaan hal) galau




Entah seberapa galau isenk saya.. sampe sebegitu niatnyaaa cari-cari definisinya di kamus besar bahasa indonesia.. (hehehe.. malah bangga #tepokjidat). Btw, beberapa waktu yang lalu ada yang protes soal ‘grammar’ di blog ini.. (lagi-lagi) saya jawab.. Yeee.. namanya juga tulisan isenk, suka-suka orang isenk donk.. wkwkwk (eh mau cerita apaan sih.. malah curcol..) *fokus*




Akhir-akhir ini saya (secara isenk .. *catett) memperhatikan bagaimana reaksi orang ketika berada pada posisi tertentu.. mungkin lebih tepat jika disebut dalam keadaan banyak masalah (#halah). Sebagian besar orang secara terbuka meng-ekspresikannya dengan bahasa tubuh yang negatif, mulai dari murung, cemberut, sampe nunjukin muka-muka desperate kaya’ mau gantung diri dibawah pohon cabe.. wkwkwk.. 
Ada juga yang (karena pengaruh kemajuan teknologi.. #halah) ber-curcol ria lewat media sosial, mulai dari FB (Eh, account FB apa khabar yak??), twitter (nyinggung satu orang yang tersinggung sejuta.. LOL), atau yang paling ngeTrend bikin status di Blackberry (khusus bagi yang memiliki.. wkwkwk). But, what ever is it.. setiap orang boleh-boleh saja mengekspresikan perasaannya.



To be honest, saya termasuk katagori orang yang merasa terusik sanubarinya (#halah lebay) setiap melihat, membaca, atau mendengar komentar atau keluhan negatif.. 
c’mon Guys.. just spread out your positif aura..  take a deep breath, nikmatin saja.. yang penting heppi dulu aja deh.. (*padahal aslinya nangis-nangis dibawah pohon pisang.. wkwkwk).







Eh.. benter dulu.. hubungannya sama keyword yang dijadikan bahan pencarian di kamus besar bahasa indonesia apa?? *think hard*



Begini ceritanya sodara-sodara.. ga tau siapa yang mulai, kata ‘galau’ sepertinya jadi sesuatu yang booming sekarang ini.. Galau lebih sering diterjemahkan sebagai : pikiran yang kacau tidak keruan, tentu saja biasanya disebabkan oleh situasi sulit yang dihadapi seseorang..  Tapiii... in my –ngawur- opinion, harusnya dikembalikan ke arti bahasa secara adjektive (ngomong apppaaa cobaaa..) So, Galau adalah sibuk beramai-ramai; ramai sekali.. Naaahh, klo di ulas secara ngawur lagi.. artinya galau seharusnya kegiatan berjamaah dan harus dilakukan secara beramai-ramai. Intinya galau-nya seseorang itu ada potensi untuk menyebabkan ke-galau-an bagi orang-orang disekitarnya..  Jadi, dari pada rame-rame cemberut atau majang tampang susyah.. mending senyum manis dengan raut muka bahagia.. semua pasti ada hikmahnya.. 
yakin aja.. Semua akan (p)indah pada waktunya
 




Selamat Ber-Galau Ria... wkwkwk


on may 2012
once upon a time @ Toboalay
0 Responses